-->

1/16/2016

Cara Percepat Loading Windows dan Billing Diskless Cyberindo

Salah satu hal yang sangat tidak disukai oleh user warnet adalah loading Windows yang lambat. Apalagi bagi mereka yang sering terburu-buru atau tidak sabaran saat ingin bermain game online. Jadi, sebagai pemilik warnet dan game online, kita harus tahu cara percepat loading booting Windows dan juga billing client.

Bagi Anda yang menggunakan Cyberindo Diskless, tentunya pernah mendapati masalah seperti loading Windows lambat, bluescreen atau masalah diskless yang lain. Bukan hanya itu saja, terkadang loading Cyberindo Billing juga lambat tampil sehingga pelanggan masih sempat mengklik ikon desktop atau yang lainnya.

Cara Percepat Loading Windows dan Billing di Diskless Cyberindo
Tips Mempercepat Loading Windows dan Billing
Agar loading Windows dan Billing cepat pada Cyberindo Diskless, ikuti langkah berikut ini:

Cara Percepat Loading Windows dan Billing Diskless Cyberindo

1. Pastikan sudah setting BIOS komputer klien hanya booting via LAN Card. Booting via yang lain dinon-aktifkan saja.

Setting Booting via LAN Card
Setting Booting BIOS
2. Jika komputer server diskless masih menggunakan HDD atau hardisk biasa, usahakan ganti jadi SSD agar booting Windows lebih cepat.

Penggunaan SSD untuk Diskless
Kumpulan SSD (Solid State Drive)
3. Non-aktifkan aplikasi yang tidak perlu di startup Windows.

Dengan mempercepat loading Windows dan Billing di diskless Cyberindo akan membuat user tidak menunggu lama lagi untuk bermain di tempat Anda.

Jika Anda menggunakan mode lokal atau virtual, penggunaan SSD dan disable start-up juga dapat percepat loading Windows dan Billing di komputer klien.

5 comments

malam agan2,,, aku punya masalah tdk bisa sukses booting lan pada duakless cyberindo, padahal sdh injek deiver lan dan gonta ganti image, ada yg punya pengalaman ndak ya? dan tdk bisa hanya pc pc built up saya

bisa sertakan screenshoot gagal booting di komputer kliennya gan?

Om klo mempercepat loading game PB nya gmn ya ? server saya sdh menggunakan ssd untuk partisi IMAGE, GAMEDISC, WRITEBACK, tp loading nya msh lelet,

setingan cache nya,

cache D(image): ram cache : 1024, ssd cache:4096 using disk F(writeback)
cache F(writeback): ram cache : 1024
cache E(gamedisc): ram cache : 3072, ssd cache:51200 using disk F(writeback)

Melihat spesifikasi komputer server diskless agan, sepertinya lebih bagus. Saya sendiri masih menggunakan HDD untuk gamedisk.

Berapa total ram komputer server?

RAM Cache Gamedisk ditambah, misalnya 8192 gan.

Selain itu, juga harus didukung kabel lan cat-6e dan switch gigabit.

Diskless ada 3 faktor yg perlu diperhatikan:

1. Jaringan Local Area Network (LAN), semua perangkat PC/Server/Switch menggunakan Gigabit (1000mbps), termasuk kabel dengan Cat5e/Cat6.

2. Server memiliki RAM minimal 8GB, 16GB sudah lebih dari cukup, tujuannya untuk RAM cache. PC Client RAM bisa menyesuaikan dengan kebutuhan game yg dipasang. Server menggunakan SSD untuk IMAGE dan WRITEBACK, jadi minimal 2 buah SSD. GAMEDISK bisa menggunakan HDD, SSD juga bisa jika ada budget.

3. Teknisi yg berpengalaman dalam instalasi Diskless :)


EmoticonEmoticon