-->

7/31/2016

Tips Aman Login dan Transaksi di Loket AirPay Cyberindo

Tips Aman Login dan Transaksi di Loket AirPay Cyberindo. Beberapa hari yang lalu, ada beberapa member AirPay Loket yang mengeluhkan masalah keamanan login dan transaksi pulsa, token listrik dan juga voucher game - PBCash. Tentunya, ini menjadi bahan pertimbangan bagi mereka untuk meningkatkan keamanan login AirPay.

Akan tetapi, ada juga kemungkinan karena faktor "human error", teledor menyimpan handphone sehingga dengan mudah orang dapat hack AirPay Indonesia karena mengetahui verifikasi kode yang ada di HP tersebut.

Coba sobat bayangkan, jika HP pemilik Cafe ID atau member AirPay disimpan sembarang, maka dengan mudah orang dapat login tanpa harus mencari kode verifikasi AirPay Loket. 

Semenjak kejadian tersebut, sistem login AirPay Garena harus memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP pemilik Cafe ID atau akun operator yang sudah terdaftar.

Tips Aman Login dan Transaksi di Loket AirPay Cyberindo

Saya akan berbagi cara login dan bertransaksi cepat dan aman di Loket AirPay Cyberindo Indonesia tanpa harus khawatir kode verifikasi AirPay tidak terkirim.

Bagaimana Cara Cepat dan Aman Login di Loket AirPay Cyberindo?


1. Jangan simpan HP yang terdaftar di Loket AirPay sembarangan



Semoga saja sobat tidak punya "kebiasaan buruk" simpan barang sembarang, apalagi handphone. Jika memang sobat seringkali "teledor", mulai saat ini sebaiknya jangan simpan apalagi membiarkan orang lain mengutak-atik HP yang digunakan untuk daftar AirPay Loket.

Saat ini, sistem login AirPay sudah berubah, setiap kali logout dan mau login harus selalu memasukkan kode verifikasi AirPay di HP yang dikirimkan. Ini sangat jauh berbeda dengan sistem Paymon, Warnet Indomog dan juga PPOB lainnya.

2. Manfaatkan fitur "Kunci Layar"


Ini adalah salah satu fitur yang mungkin tidak pernah diaktifkan oleh member AirPay sehingga "rawan" kena hack dan bobol saldo AirPay diambil oleh orang lain. Sebenarnya, bukan hanya AirPay saja, sistem Paymon juga rawan kena hack dan bobol, bahkan sudah pernah terjadi kasus pembobolan saldo Paymon yang dikutip dari blog TUTGWARNETGOLD. Silahkan sobat baca dan lihat buktinya sendiri di blog tersebut.

Fitur Kunci Layar, memungkinkan kita akan lebih aman bertransaksi di AirPay Loket dan tidak dimiliki oleh PPOB lainnya.

Selain itu, fitur kunci layar ini memungkinkan kita dapat bertransaksi dengan cepat karena tidak perlu lagi login dan masukkan kode verifikasi berulang-kali 'kan.

3. Aktifkan Password HP


Selain dua cara diatas, dengan mengaktifkan password di handphone akan membuat sobat lebih aman bertransaksi di AirPay Loket atapun PPOB lainnya. Hampir semua PPOB terkadang melakukan verifikasi kode melalui HP jika terjadi masalah sehingga kita harus memberi password di HP agar tidak diketahui oleh orang lain.

4. Mode "Private" atau "Incognito" web browser mumungkinkan login dantransaksi di AirPay Loket jadi aman


Masih banyak orang termasuk member AirPay Loket yang tidak mengetahui cara login dan bertransaksi di mode private browsing atau incognito Google Chrome. Padahal fitur web browser ini memungkinkan kita lebih aman saat ingin login di sistem AirPay agar cookie dan cache tidak tersimpan ketikan browser ditutup.


Dari beberapa tips login AirPay Loket Cyberindo diatas, yang mana pernah atau sering sobat gunakan? Atau sama sekali tidak pernah? Ayo berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Demikian artikel tentang Tips Aman Login dan Transaksi di Loket AirPay Cyberindo. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon