-->

8/17/2016

Tips Cyberindo Updater: Manajemen Grup Komputer Diskless di Cafe Console

Tips Cyberindo Updater: Manajemen Grup Komputer Diskless di Cafe Console
Managemen Grup Cyberindo Updater
Tips Cyberindo Updater: Manajemen Grup Komputer Klien di Cafe Console. Selain berfungsi untuk manajemen game online, Cyberindo Updater juga memudahkan penggunanya tambah game, download dan update game online secara otomatis juga terdapat beberapa fitur tersembunyi dan jarang digunakan termasuk sobat mungkin. Padahal fitur tersembunyi Cafe Console tersebut sangat berguna bagi mereka yang punya spesifikasi komputer yang berbeda-beda.

Salah satu fitur yang jarang atau mungkin sobat tidak gunakan adalah managemen grup. Dengan mudah kita dapat mengelompokkan komputer klien berdasarkan kategori yang diinginkan. Game apa saja yang akan ditampilkan atau tidak ingin ditampilkan di Game Menu sangat mudah dilakukana dengan menggunakan fitur ini. 

Managemen Grup Cyberindo Updater ini sudah lama saya gunakan dan sangat membantu karena komputer klien warnet punya spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk menggunakan fitur ini, sobat harus mengetahui mana komputer klien yang tidak punya VGA, RAM standar dan juga spesifikasi yang tinggi.

Langsung saja, simak tutorial manajemen grup komputer klien di Cafe Console dibawah ini.

Cara Setting Manajemen Grup Komputer di Cafe Console


1. Buka Cafe Console di komputer server kemudian pilih Managemen Grup - Pengaturan Grup

2. Tambahkan grup dengan cara menekan tombol Tambah lalu isikan nama grup sesuai dengan keinginan sobat

3. Sekarang, pilih game mane yang akan tampil pada game menu dengan mengklik kanan game - Konfigurasi Game. Pilih "Belum dikonfigurasi" pada kolom grup yang sudah dibuat,  jika game tersebut tidak ingin ditampilkan pada game menu sedangkan untuk menampilkannya pada komputer klien, pilih "Drive Lokal"

4. Tekan tombol Konfirmasi kemudian pilih menu Default Grup dan pilih dan drag komputer klien ke grup yang tadi.

Jika sobat masih belum mengerti, silahkan lihat video tutorial dibawah atau berikan komentar pada kolom yang tersedia dibawah.


Fitur manajemen grup komputer klien Cyberindo Updater diatas, dapat sobat terapkan juga di mode lain seperti mode lokal dan virtual cyberindo. Semoga bermanfaat.

1 comments:

bang itu kalau klient tanpa grup nya terhapus cara tambahnya lagi gimana bang?


EmoticonEmoticon