-->

1/09/2016

Cara Setting Ulang Cache Diskless Cyberindo

Entah karena alasan upgrade RAM atau hardware komputer server Cyberindo Diskless sehingga kita harus reset cache RAM Cyberindo Diskless sehingga dapat memberikan performa yang tinggi dan sesuai dengan harapan.

Dengan melakukan setting ulang cache diskless Cyberindo, kita dapat menghasilkan kecepatan boot windows lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Tentunya harus disertai dengan upgrade RAM fisik pada komputer server diskless warnet kita juga.

Kita tidak perlu install Cyberindo Updater lagi, cukup mengatur konfigurasi cache RAM pada Cyberindo Disk yang sudah digunakan.

Cara Setting Ulang Cache Diskless Cyberindo
Cache RAM CyberindoDisk Server
UPDATERGG akan berbagi buat mereka yang menggunakan Cyberindo Diskless tentang bagaimana cara setting ulang cache Cyberindo Diskless pada komputer server yang memory RAM-nya ditambah.

Cara Setting Ulang Cache Diskless Cyberindo


1.  Jalankan Cyberindo Disk dengan cara mengklik ikon Cyberindo Diskless yang ada di task bar atau shortcut desktop seperti gambar berikut:

2. Pilih menu Cache Settings kemudian tekan tombol Uninstall cache pada bagian pojok kanan atas


3. Setelah muncul pesan "Please restart the computer for the change to take effect", tekan OK kemudian restart komputer server.



4. Tunggu sampai proses restar selesai, kemudian buka jendela CyberindoDisk dengan cara menekan ikon shortcut Cyberindo Diskless di desktop atau task bar hingga muncul jendela CyberindoDisk Server seperti gambar dibawah.



5. Pilih menu Cache Settings lalu tekan tombol Install cache untuk memulai setting ulang (konfigurasi) cache RAM diskless Cyberindo.



6. Pada jendela Cache Settings akan muncul semua partisi komputer server diskless Cyberindo, kemudian pilih drive D:\ lalu beri tanda centang "Enable" pada kolom Settings. Masukkan nilai besar cache RAM pada RAM Cache Size sesuai dengan pembagian cache server Diskless Cyberindo.


Setting ulang cache RAM komputer server Cyberindo Diskless sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin menambahkan performa lebih pada booting windows klien dan kecepatan akses data dari server.


EmoticonEmoticon