-->

8/07/2016

Cara Tambah Image Diskless Cyberindo

Sampai sekarang, sebagain besar pemilik warnet cyberindo masih ketergantungan dengan teknisi ketika terjadi masalah baik itu pada cyberindo billing, updater dan juga diskless. Memang sih, biaya maintenance gratis ditawarkan oleh pihak Cyberindo tapi apakah sobat tidak pernah berpikir berapa lama waktu dan uang yang terbuang jika pc klien warnet rusak atau nganggur.

Misalnya saja, komputer klien diskless sering restart, stuck logo windows atau error diskless yang lain, maka kita hanya perlu tambah image atau menggunakan image diskless yang lama dan sesuai dengan spesifikasi pc klien yang lain pada Cyberindo Disk. Setelah itu install driver dan sudah dapat digunakan. Simak tutorial cara tambah image diskless pada Cyberindo Disk dibawah ini.

Cara Mudah Menambah Image Diskless Cyberindo



Mungkin sobat masih menggunakan lebih dari 1 (satu) atau beberapa image diskless untuk kebutuhan warnet tanpa hardisk itu, termasuk saya juga beberapa bulan yang lalu. Tentunya, kita harus punya kapasitas SSD yang cukup besar untuk menyimpan image diskless untuk bermacam-macam tipe prosesor, motherboard dan juga VGA.

Umumnya, tambah image diskless dibutuhkan ketika kita ingin menambah komputer klien baru yang tidak sesuai dengan jenis image yang sudah digunakan atau ingin install komputer server cyberindo.

1. Siapkan image diskless. Jika belum punya, silahkan download image diskless Cyberindo terlebih dahulu ya sob.

2. Copy image diskless cyberindo ke partisi imageOS komputer server lalu jalankan Cyberindo Disk

3. Pilih menu Image Manager - Add, pilih type System Image lalu cari file image diskless cyberindo yang sudah dicopy tadi

4. Sekarang, kita sudah berhasil tambah image diskless cyberindo

5. Pilih salah satu pc klien warnet dan klik kanan - Edit user dan beri tanda centang pada salah satu image diskless yang akan digunakan. Ingat selalu gunakan mode super user saat ingin ubah sistem image diskless.

Catatan
Sebelum memilih image diskless diatas tadi, pastikan sobat sudah mengecek apakah image diskless cyberindo yang akan digunakan sesuai dengan tipe dan jenis motherboard, prosessor dan VGA

Demikian artikel tentang Cara Tambah Image Diskless Cyberindo. Semoga bermanfaat dan jika sobar ingin bertanya, silahkan berikan komentar dibawah ini.

1 comments:

saya mau bertanya, saya memiliki wanrnet dikless, setiap saya tambah game baru begitu pc client mati atau restart, maka game nya juga hilang. mohon pencerahannya


EmoticonEmoticon