-->

8/14/2016

Mau Pakai Software Diskless? Ini 3 Hal Penting Harus Diketahui

Mau Pakai Software Diskless? Ini 3 Hal Penting Harus Diketahui. Masih ada banyak orang yang masih mempertanyakan kelebihan dan kekurangan dari beberapa software diskless warnet tersebut, khususnya Cyberindo Diskless dan Gacape Warnet Super Updater yang memberikannya secara gratis untuk warnet game online di tanah air.

Mungkin ini juga yang menjadi pertanyaan sobat, bagus mana Cyberindo, Gacape, CCBoot dan iShareDisk digunakan untuk warnet game online? Sobat yang baru mau migrasi dari sistem manual ke warnet tanpa hardisk (diskless) mungkin akan menanyakan hal yang sama seperti diatas 'kan. 

Mau Pakai Software Diskless? Ini 3 Hal Penting Harus Diketahui

Sobat sebaiknya mengetahui tips memilih software diskless untuk warnet dibawah ini.

Beberapa Hal Penting Sebelum Migrasi ke Sistem Diskless Warnet


1. Biaya


Jika dicoba satu-per-satu, butuh waktu dan tenaga yang lumayan dan jika ditanyakan ke teman, tentu jawabnya "pakai ini saja, lebih bagus kok ini karena ....". Padahal semua itu tergantung dari beberapa hal yang harus kita pertimbangkan terlebih dahulu seperti skill maintenance, biaya, keuntungan dan juga resiko yang lainnya.

Saat ini, ada 2 (dua) software diskless yang terpopuler di Indonesia yaitu Cyberindo Diskless dan Gacape karena biaya instalasi dan maintenance gratis dibandingkan dengan CCBoot dan iShareDisk karena harus beli lisensi terlebih dahulu.

2. Fitur


Software diskless yang saya sebutkan diatas, semuanya bagus dan punya kelebihan masing-masing. Selain itu, software diskless tersebut user-friendly sehingga mudah digunakan dan juga selalu ada perbaikan, misalnya Gacape versi Linux dan Cyberindo Updater terbaru. Sekarang, tidak hanya bisa dijalankan di sistem operasi Windows tapi juga di Linux dan lebih stabil.

Tentunya, sobat menginginkan sistem diskless yang stabil tapi apakah sobat sudah familiar dengan sistem operasi Linux? dan sesuai dengan kebutuhan warnet dan game online yang dijalankan saat ini.

3. Benefit


Selain sistem yang stabil, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah keuntungan software diskless tersebut, benefit game yang diberikan. Game yang populer di warnet sobat apa? Jika itu Point Blank Garena Indonesia, sebaiknya memilih menggunakan Cyberindo Diskless dan Cyberindo Updater agar kita bisa memberikan benefit PB Garena untuk user.

Bagaimana menurut sobat, masih ada hal yang lain harus dipertimbangkan selain ketiga hal diatas? 

Jadi, sobat ingin menggunakan software diskless untuk warnet game online yang mana? 

Ayo berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah ya.

Demikian artikel tentang Mau Pakai Software Diskless? Ini 3 Hal Penting Harus Diketahui. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon