-->

8/08/2016

Tutorial Lengkap Install dan Tambah Komputer Klien Cyberindo Diskless

Tutorial Lengkap Install dan Tambah Komputer Klien Cyberindo Diskless. Sangat repot dan buat pusing 'kan jika harus menunggu lama teknisi Cyberindo datang untuk maintenance warnet yang kita punya. Sebenarnya, kita sendiri dapat setting cyberindo diskless dengan menggunakan beberapa tutorial dan video yang ada di blog ini.

Apalagi, sudah ada software cyberindo diskless dan cyberindo updater yang dapat kalian unduh di blog ini. Bayangkan saja, jika kita hanya ingin tambah pc cyberindo tapi harus menunggu beberapa hari. Berapa uang yang terbuang sia-sia?

Seperti pada umumnya, untuk warnet tanpa hardisk, cyberindo diskless. Setelah berhasil install komputer server cyberindo diskless, langkah selanjutnya sobat harus mengetahui cara install pc klien cyberindo dan juga tambah komputer klien diskless cyberindo sesuai dengan image yang ada di pc server diskless.

Sebenarnya dengan mudah kita lakukan karena hanya tambah image diskless, setting mac address dan install driver komputer klien warnet.

Maka dari itu, saya sengaja sharing postingan ini agar sobat tidak bergantung lagi sama teknisi cyberindo yang kadang lama datang ke warnet kita.

Cara Mudah Install Ulang Komputer Klien Cyberindo Diskless



Hal pertama yang harus Anda ketahui saat mau tambah komputer klien cyberindo baik itu mode lokal, virtual dan diskless yaitu melapor ke CS Cyberindo agar kita dapat tambah slot komputer cyberindo dan aktifkan benefit GCA komputer klien setelah dikonfigurasi.

  1. Jika ingin tambah komputer klien diskless, maka pilih menu Client - Add.
  2. Masukkan ip address, mac address, DNS dan pilih image diskless cyberindo yang akan digunakan untuk tambah klien baru cyberindo seperti gambar di bawah ini. Jika tidak ada image diskless yang sesuai, tambah image diskless baru. Klik gambar untuk memperbesar.
  3. Aktifkan mode super user di CyberindoDisk harus diaktifkan agar konfigurasi tersimpan atau mengubah image diskless lalu nyalakan pc klien kemudian install driver dan software pendukung lainnya.
  4. Setelah berhasil driver, software, billing warnet, pc registry gwarnet lalu matikan komputer klien.
  5. Terakhir, simpan dan merge image diskless ke image induk.

Sobat juga bisa melakukannya tanpa teknisi cyberindo dengan mengikuti tutorial cara install dan tambah komputer klien baru di cyberindo diskless diatas.

Atau mungkin sobat sudah bisa maintenance sendiri sistem diskless warnet tanpa hardisk?


EmoticonEmoticon